TMMD  

Berkat TNI, Desa Bobo Bisa Melenggang Lega dengan Jalan Barunya

DONGGALA – Seorang kakek Desa BakubakuluDesa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala, tengah berbincang dengan anggota TNI yang menjadi Satgas TMMD Reguler ke-104.

Dalam perbincangan tersebut kakek bernama Sumijan (81) menerangkan bahwa anggota TNI telah berjasa membangun desanya. Pasalnya, kakek 81 tahun yang sejak muda tinggal di Desa Bakubakulutak pernah merasakan adanya pembangunan, terutama akses jalan penghubung Desa Bakubakuluke Dukuh Bobo.

Desa Bobo sendiri memiliki sekitar 2000 jiwa, yang sudah tinggal puluhan tahun di desa tersebut, termasuk Sumijan yang tinggal di Dukuh Durensari. Tanpa basa-basi Sumijan menceritakan kepada seorang Satgas TMMD, bahwasannya melihat pembangunan secara langsung membuatnya lega.

“Umur saya tidak lagi muda, berpuluh-puluh tahun saya tinggal di Desa Bakubakulutak pernah melihat adanya perbaikan jalan,” katanya, Senin (29/10/2019).

Satgas TMMD yang berbincang dengan Sumijan semakin tergetar, ketika Sumijan menyatakan ingin melihat warga desa menggunakan jalan penghubung tersebut sebelum dipanggil yang kuasa.

“Sebelum saya dipanggil oleh tuhan, saya ingin melihat warga Desa Bobo merasakan pembangunan jalan ini, semoga saja saya masih diberikan kesempatan melihat hal tersebut,” paparnya.