RILIS  

Koramil 10/Batang Melaksanakan Apel Pagi Dilanjutkan Pembersihan Pangkalan

 

Nusantarapos,- Batuud Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Pelda Eko Sulistiyanto mengambil apel pagi dan dilanjutkan pembersihan pangkalan Koramil. Anggota Koramil yang tidak melaksanakan dinas dalam,melaksanakan apel pagi di Koramil. 

Dalam apel pagi Batuud menyampaikan,” kepada seluruh anggota, tentang perkembangan situasi (Bangsit) wilayah. Aturan dan tugas prajurit untuk ditaati dan dilaksanakan, karena Babinsa adalah ujung tombak sebagai mata serta telinga satuan komando kewilayahan TNI AD,” tandasnya.

Kegiatan apel di Koramil 10/Batang, dilaksanakan setiap hari apabila tidak melaksanakan apel di Makodim. Setelah selesai melaksanakan apel pagi, kemudian dilanjutkan pembagian sektor kurve untuk melaksanakan pembersihan pangkalan sekitar Koramil. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kecintaan personel terhadap lingkungan pangkalan satuan,Jum’at (14/12/18)

Dengan bersihnya lingkungan dan tempat tinggal, tentu akan  membawa suasana yang  nyaman dan sehat. Sehingga anggota dalam melaksanakan kegiatan di Koramil merasa nyaman. Disamping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa kebersamaan setiap prajurit.

” Dalam Kegiatan pembenahan dan pembersihan pangkalan tersebut, bertujuan untuk melatih dan membiasakan diri agar selalu hidup bersih. Hal ini sangat bermanfaat, apabila dipraktekkan dalam kehidupan seorang prajurit ditengah-tengah atau dalam lingkungan masyarakat,”imbuhnya.(Pen-0736)