TMMD  

Ngopi Bareng di Lokasi TMMD, Sarana Efektif Jalin Silahturahmi

DEMAK – Ini rutinitas yang dilakukan oleh para Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, di saat jeda istirahat di pekerjaan fisik TMMD yang menyasar Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota. Yakni ngopi bareng dengan warga desa sasaran.

”Metode ngopi bareng untuk meningkatkan silahturahmi dengan warga desa sasaran yang dilakukan oleh para Satgas TMMD sangat tepat. Dengan cara itu semakin hari akan terbangun keakraban antara TNI dan rakyat,” papar Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav.Karmadi.

Menurutnya, ngopi bareng dinilai tepat, dikarenakan masyarakat di Desa Kalikondang sendiri mempunyai budaya ngopi yang begitu kenthal. ”Ngobrol bersama warga di sela-sela istirahat sore akan menjadi sarana efektif membangun komunikasi dua arah antara warga dan TNI,” tambah Danramil karmadi.
Sementara itu terpisah Sertu Sujianto, anggota Satgas TMMD yang berasal dari satuan Den Zibang megatakan, berbincang dengan warga di warung kopi itu sangat penting dan tidak bisa dianggap sepele, dari perbincangan itu kita bisa tahu apa yang dirasakan oleh rakyat di pedesaan. ( Pendim 0716/Demak)