TMMD  

WARGA DUASUDARA KAGUM DENGAN PELAYANAN KESEHATAN POSKES TMMD

BITUNG – Raut bahagia terpancar dari wajah warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, di lokasi TMMD ke-105, warga datang sejak pagi hari mengantre di Posko pengobatan gratis, yang bekerja sama dengan Puskesmas Danowudu Kecamatan Ranowulu, (27/7/2019).

Satgas TMMD selain mengerjakan sasaran fisik juga aktif membantu dalam pelaksanaan pengobatan gratis, Bakti sosial ini dipimpin oleh dr. Angela Sophia Sengke (Kepala Puskesmas Ranowulu), bersama Kopda Iwan Lete, A.Md, Kep.(Tim Kes. Satgas TMMD) dan Justin Lumi, A.Md. Kep (Suster Siaga TMMD).

Dr. Angela Sophia Sengke, mengatakan, kegiatan yang mendapat respon positif dari warga ini melibatkan 7 tenaga medis, pelaksanaan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan bukti dan wujud kepedulian Kodim 1310/Bitung kepada masyarakat. Khususnya dalam hal pelayanan kesehatan.

“Ini sangat penting untuk memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya masyarakat Kelurahan Duasudara sebagai tmpat lokasi TMMD, diharapkan dengan kegiatan ini, mudah-mudahan dapat membantu masyarakat sehingga dapat meringankan beban mereka,” ujarnya, (27/7/2019).

Sementara itu Ratih (27), serorang warga Duasudara, merasa kagum dengan pelayanan kesehatan Posko TMMD yang mau membantu anak saya Irfan Sulaiman (10) merawat luka setelah disunat (22/7).

“Saya ucapkan terima kasih sekali kepada Ibu Dokter dan TNI karena sudah mengobati anak saya,” ungkapnya dengan senang.