TMMD  

UNTUK MELAKUKAN PROGRAM TMMD, TNI TIDAK BERJALAN SENDIRI

BITUNG – Membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan bersama-sama. Hal itu disampaikan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.. Menurutnya, program TMMD yang dilaksanakan TNI AD dengan terjun langsung ke desa-desa, itu sesuatu yang menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi, (27/7/2019).

Disebutkannya, TMMD Kodim 1310/Bitung ke-105 TA. 2019 yang dipusatkan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, juga menyertakan peran serta masyarakat Desa untuk bergotong-royong menyelesaikan pekerjaan fisik di desa yang menjadi sasaran TMMD.

“Peran serta masyarakat untuk membantu personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik,” ujarnya.

Disamping itu, prajurit TNI yang terlibat langsung dalam TMMD mendorong masyarakat untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan yang dipelopori TNI AD.

Dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu kegiatan TNI di sejumlah Desa terpencil, kegiatan tersebut mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk oleh Pemerintah Daerah.

“Selama ini tidak ada aktifitas yang diprogramkan oleh TNI dan yang dilakukan sendiri oleh TNI, tetapi melalui program TMMD segala kegiatan yang dilaksanakan TNI, senantiasa melibatkan masyarakat, sehingga selalu mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat,” ujar Dandim.