TMMD  

DULUNYA GUNUNG DAN HUTAN, SEKARANG JADI JALAN

BITUNG – Kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung selain meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung TA. 2019 mengubah perbukitan dan lumpur menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.(26/7/2019) di Lokasi TMMD Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, bahwa prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan di dataran namun juga merubah perbukitan menjadi jalan yang berguna untuk masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

“Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya tiga Kelurahan yang selama ini masih jalan di tempat,” ujar Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Lanjutnya, selain perbukitan kita juga menjadikan yang selama ini lumpur ataupun genangan air menjadi jalan yang berguna.

“Dengan harapan, setelah selesai pembukaan jalan tersebut urat nadi perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik,” akhiri Dansatgas.