TMMD  

Satgas TMMD 105 Kronjo Kompak Bersihkan Posko

Kekompakan terlihat saat personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa membersihkan masing-masing mereka, Minggu (28/7/2019).

Selama sebulan melakukan bakti fisik di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, para prajurit TNI tinggal di beberapa rumah warga setempat. Rumah itu mereka jadikan posko.

Sekitar 15 rumah di lokasi kegiatan itu menjadi posko tempat beristirahat para personel Satgas TMMD.

Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, ia menetapkan kebijakan pembauran personel TMMD dengan warga dengan tujuan agar para prajurit TNI itu dapat menyerap berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat setempat.

Dengan memahami persoalan warga, kata Parada, akan semakin menumbuhkan rasa cinta seorang prajurit TNI terhadap rakyat.

“Konsep ini yang diusung TMMD, kami harus belajar banyak dari persoalan-persoalan yang dihadapi rakyat, sehingga kami akan semakin dekat dengan mereka,” katanya.

Dengan begitu, lanjut Parada, TNI sebagai benteng pertahanan negara akan semakin kokoh. Sebab, kata dia, terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Ini esensi dari program TMMD, TNI dan rakyat dalam satu barisan, membangun desa. Bersama-sama membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi rakyat di desa,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.