TMMD  

Satgas TMMD 105 Kronjo: Semangat Kami Hingga Titik Darah Penghabisan

Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa terus memacu semangat pengabdian di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Di desa yang menjadi lokus bakti fisik itu, personel satgas bekerja siang dan malam. Namun, meski demikian tidak tampak rasa lelah di wajah mereka.

Beragam kegiatan selinganan kerap dilakukan untuk mengusir lelah. Selain bercengkrama bersama warga atau sesama personel satgas, mereka juga kerap terpantau memanfaatkan waktu istirahat dengan berolahraga.

Prada Andi Nur Hakim, salah seorang personel satgas mengatakan, meski dibutuhkan kondisi fisik yang harus selalu prima, keramahan warga setempat membuatnya merasa nyaman.

Kata Andi, justru keramahan warga desa tersebut yang ia rasakan menjadi obat yang cepat memulihkan rasa lelah.

“Kalau sedang capek, saya suka bermain sama anak-anak, atau ngobrol-ngobrol sama ibu-ibu,” ujar prajurit kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu.

Andi yang telah terbiasa dengan kehidupan masyarakat desa mengaku bisa cepat beradaptasi dengan warga di lingkungan kegiatan yang akan berlangsung hingga 8 Agustus 2019 tersebut.

“Saya juga anak desa, jadi bisa cepat memahami kondisi masyarakat di sini. Sehingga tidak mengalami kesulitan untuk bisa membaur bersama mereka,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, menjadi personel satgas menjadi kebanggan bagi dirinya. Selain bisa mendarmabaktikan waktu, tenaga dan pikiran kepada warga setempat, ia juga termotivasi dengan latar belakangnya yang juga dari desa yang masih belum tersentuh pembangunan secara maksimal.

“Saya juga merasa seperti membangun desa sendiri. Namun, kami dididik di mana pun ditugaskan, itulah ladang pengabdian kami. Semangat Kami Hingga Titik Darah Penghabisan.

Sebelumnya Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara berpesan agar personel Satgas selalu menjaga kondisi fisik dan semangat sehingga kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar. #Kodim 0510/Tigaraksa.