TMMD  

Kapendam Jaya: TMMD Berupaya Memutus Keterbatasan Akses Ekonomi dan Pendidikan di Desa

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di dua kampung, yakni Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, sudah berlangsung hampir 15 hari sejak dibuka 10 Juli lalu.

Kehadiran TMMD di desa tersebut mendapat apresiasi sangat baik dari masyarakat. Sasaran fisil TMMD ke-105, berupa pembangunan jalan dipastikan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, selain itu juga mempermudah akses pendidikan.

“TMMD hadir untuk rakyat yang sangat membutuhkan, akses ekonomi yang terhambat dan pendidikan yang dirasa sulit masyarakat menjadi prioritas TMMD untuk dipangkas atau diatasi,” jelas Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi, Sabtu (27/7).

Tentu apa yang diutarakanya, bersambung dengan yang dirasakan warga, salah satunya, Sunyoto. Pria warga Kampung Bojong Desa Blugbug ini menyampaikan, terima kasih kepada TNI, dengan adanya TMMD ini masyarakat sangat terbantu sekali. Karena untuk perbaikan jalan memang sangat membantu akses masyarakat.

“Jalan yang dicor sebelumnya juga sangat sulit dilalui. Sebentar lagi akan sangat membantu masyarakat beraktifitas serta mempermudah akses pendidikan untuk anak sekolah bisa menjadi lebih mudah,” terangnya, Jumat (26/07/2019).

Dijelaskan Sunyoto, seperti pelaksanaan kegiatan di Desa Blugbug, Kecamatan Kronko, anggota TNI bersama masyarakat saling bahu membahu mengerjakan kegiatan fisik.

“Kegiatan fisik, seperti pembangunan tutap, pemasangan Bagesting dan penghamparan plastik cor bahkan sampai pengecoran jalan dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di kerjakan secara gotong royong,” ucapnya.

Sunyoto juga menuturkan, pastinya akses yang mudah akan mengangkat ekonomi masyarakat. Karena warga di desanya mayoritas profesinya sebagai petani dan pedagang. Dan yang pasti dengan di cornya jalan ini sangat membantu dalam memajukan perekonomian masyarakat.

“Kedepan harapannya semoga wilayah di sini bisa maju dengan adanya TMMD ini. Karena akses yang mudah akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Terimakasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat di wilayah tertinggal di sini,” pungkasnya.