TMMD  

Satgas TMMD Tanamkan Nilai Nasionalisme Sejak Usia Dini

Tangerang – Memasuki akhir Minggu ke Dua pasca pembukaan TMMD, Kedekatan dan keakraban Satgas TMMD dengan masyarakat Desa Blugbug tidak perlu diragukan lagi.

Seorang Anggota yang bertugas di wilayah harus cepat dan sigap dalam menyesuaikan lingkungan. Harus tanggap dengan kondisi desa sasaran, satgas tmmd tempat bertugas. Selain itu juga dituntut mampu membantu menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil ataupun pelajar.

Hal tersebut bisa dilihat dari apa yang telah diperbuat oleh Tim Satgas TMMD Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta Serda Mukhtiar. Saat anjang sana melihat sekelompok anak kecil naik sepeda mendekatinya. Mereka mendatangi dengan maksud ingin berjumpa dan bermain bersama.

Serda Mukhtiar anggota Satgas TMMD Kronjo yang di tugaskan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mengatakan, sangat bahagia bisa bermain sambil bercerita kepada anak-anak tentang dunia tentara kepada anak – anak dan mereka sangat antusias dalam mendengarkannya.

“Kita baik dengan semua orang itu wajib, karena sejarahnya TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat pula”, Ujar Serda Mukhtiar, Sabtu (27/07/2019).

Ia juga menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak yang ada, salah satunya dengan cara menghafalkan lagu wajib.

“Jiwa Nasionalisme harus sudah ditanamkan sedini mungkin, sehingga saat tumbuh kembang anak, mereka sudah memiliki rasa Nasionalisme” Ujarnya.

Sementara, nino anak usia 11 tahun senang adanya Tentara bisa di desa kami bisa mengajarkan lagu wajib layaknya guru sekolah.*pendim 0510/Trs.