TMMD  

Warga Antusias Bantu Satgas TMMD 105 Kronjo Bedah Rumah Jumroh

Tak hanya personel satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa yang berjibaku membedah rumah Jumroh (58), namun juga warga setempat.

Jumroh adalah penerima manfaat program bakti fisik TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa di Kampung Blukbuk Bojong, Desa Belukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Warga antusias membantu personel satgas untuk mempercepat penyelesaian bedah rumah itu.

“Kebetulan di hari Sabtu saya libur kerja. Sebagai tetangga Ibu Jumroh, saya merasa berkewajiban membantu bedah rumahnya,” kata Amran, warga setempat, Sabtu (27/7/2019).

Amran menambahkan, satgas TMMD sudah bekerja maksimal, terbukti dalam hitungan hari, rumah yang awalnya berupa gubuk yang hampir roboh itu sudah berbentuk bangunan permanen yang kokoh.

“Saya lihat dikerjakan banyak anggota tentara, mereka juga kerjanya cepat dan rapih, seperti tukang profesional. Jadinya kurang dari seminggu sudah berbentuk,” tambahnya.

Ia juga mengaku lega karena Jumroh segera menempati rumah yang layak huni.

“Saya sebagai tetangga turut prihatin dengan keadaan Ibu Jumroh, tapi enggak bisa berbuat banyak. Justru program TMMD yang menyelamatkannya. Terima kasih banyak, karena program ini Ibu Jumroh bisa hidup lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara mengatakan memberikan perhatian khusus pada bedah rumah itu. Saat ini, proses rehab rumah telah mencapai sekitar 50 persen.

““Kami memang menurunkan personel satgas TMMD ahli pertukangan untuk mempercepat bedah rumah Ibu Jumroh. Hasilnya sudah terlihat,”ujar Parada.

Parada mengaku lega melihat hasil kerja personelnya. Sebab, kata dia, bedah rumah Jumroh menjadi salah satu prioritasnya di bakti fisik TMMD itu. Parada beralasan, selain ketersediaan akses jalan desa yang baik yang tengah dikerjakan personelnya, rumah yang layak huni juga menjadi kebutuhan dasar bagi setiap warga.

“Seperti kita ketahui, Ibu Jumroh ini telah lama mendambakan memiliki rumah layak huni. Namun karena keterbatasan kemampuan ekonomi, ia hanya mampu berdoa dan berdoa. Rupanya, doanya itu terkabul melalui program TMMD ini. Tentu ini sangat menyentuh hati. Ini adalah panggilan kemanusiaan yang harus kami penuhi,” beber Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.