TMMD  

Dukung Satgas TMMD 105 Kronjo, Lansia ini Rutin Suguhkan Singkong Rebus

Kerusakan jalan Desa Belukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang berlangsung puluhan tahun. Meski berkali-kali dibenahi, namun baru kali ini dicor.

Warga setempat telah lama menantikan jalan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Kronjo itu tersentuh pembangunan, namun baru di tahun ini, ketika Kodim 0510/Tigaraksa memilih desa tersebut menjadi lokus program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105.

Kehadiran satgas pun disambut antusias warga setempat, tak terkecuali mereka yang telah lanjut usia (lansia).

Juminah (75), salah satu warga setempat bahkan hampir setiap hari menyakasikan personel satgas dan warga setempat mengecor jalan yang panjangnya 1.130 meter itu.

Selain memberikan dukungan, kata dia, juga untuk memberikan semangat kepada mereka yang tengah berjibaku mengeraskan jalan, memasang bekisting, juga berjibaku dengan adukan semen yang ditumpahkan dari sebuah truk molen.

“Saya seneng banget melihat mereka kerja, kayaknya enggak ada capeknya,” katanya kepada awak media, Sabtu (27/7/2019).

Sesekali, lanjut dia, untuk menyemangi mereka yang tengah bekerja itu, ia kerap menyiapkan hidangan ala kadarnya.

“Kadang saya bawain singkong rebus, ternyata Bapak-bapak tentara itu suka. Katanya makanan sehat. Tahu mereka suka, saya tambah semangat,” celotehnya.

Sejak saat itu, ia mengaku rutin menyedikan kudapan hasil dari kebun miliknya sendiri.

Dansatgas TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan terharu dengan ketulusan Juminah. Bagi Parada, personelnya telah diterima dengan baik saja oleh warga setempat sudah menjadi kehormatan baginya.

“Terlebih saat sosok seperti nenek Juminah menunjukkan rasa cintanya pada TNI, saya semakin merasa terharu, karena itu bukti bahwa rakyat mencintai kiprah TNI,” kata Parada.
Hal seperti ini, lanjut Parada, wujud manunggalnya TNI bersama rakyat sebagaimana menjadi tujuan dari program TMMD tersebut.

“Ketika rakyat dengan tulus mencintai TNI, bahu membahu membangun bangsa ini, maka bangsa ini semakin kuat,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.