TMMD  

Pegawai Kecamatan Turun Gunung Bantu Satgas TMMD 105 Kronjo

Kegiatan satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo mendapatkan dukungan banyak pihak, tak terkecuali pegawai di Kecamatan Kronjo. Subeki, misalnya, pria yang menjabat Kepala Seksie (Kasie) Ketentraman dan ketertiban Satpol PP Kecamatan Kronjo.

Subeki yang mengaku tidak merasa asing dengan masyarakat di lokasi bakti fisik TMMD itu, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, hampir setiap hari berkunjung ke lokasi sejak kegiatan itu berlangsung pada Rabu (10/7/2019).

Bahkan, ia yang kerap datang ke lokasi dengan mengenakan seragam khas polisi pamong praja itu tak sungkan terjun bersama satgas dan warga melakukan pengecoran jalan desa.

Ia mengatakan, merasa senang bisa terlibat langsung di kegiatan yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa itu.

“Saya sering keluar masuk ke desa ini. Warga di sini juga sudah saya kenal. Saat ada kegiatan TMMD di sini, sangat wajar saya ikut membantu,” ungkapnya, Sabtu (27/7/2019).

Selain kedekatan emosional, lanjutnya, program TMMD itu harus didukung semua pihak, tak terkecuali dirinya yang tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Ia juga mengatakan, pembangunan jalan desa itu sangat berarti bagi warga setempat serta warga empat desa lainnya, karena salah satu akses menuju Jalan Raya Kronjo.

“Ada empat desa yang terhubung oleh jalan ini. Warga yang mau ke Kantor Kecamatan Kronjo, misalnya, biasanya lewat sini. Jadi fungsi jalan ini penting banget,” imbuhnya.

Subeki berharap, usai jalan itu selesai dibangun, kehidupan warga setempat pun menjadi lebih baik. “Ya semoga roda ekonomi desa juga jadi lebih lancar lagi. Warga yang kerja jadi tambah semangat karena jalannya sudah bagus,” katanya.

Sebelumnya, Komandan Satgas (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon menyakini, pengecoran jalan sepanjang 1.130 meter itu berkorelasi dengan peningkatan kesejahteraan warga setempat..

Parada mengatakan, jalan adalah infrastruktur yang sangat penting bagi mobilitas warga. Ketika akses masyarakat semakin mudah dengan dibangunnya jalan desa itu, ekonomi warga pun akan turut terdongkrak.

“Dampak yang ingin dicapai dari program TMMD salah satunya meningkatnya meningkatnya kesejahteraan rakyat. Kami meyakini, ketika infrastruktur jalan sudah baik, mobilitas rakyat akan meningkat yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.