TMMD  

Ditangan Tentara, Pengecoran jalan TMMD Sempurna

Tangerang – Melalui tangan terampil Tentara, yang tergabung dalam satuan anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta, seluruh pekerjaan jalan cor di Desa Blugbug, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang menjadi sempurna.

Serda Maskur yang sehari-harinya di Koramil 04/Cikupa yang di tugaskan Dansatgas Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon sebagai anggota Satgas TMMD 105 Kronjo mengatakan, peengerjaan jalan harus mempunyai jam terbang di pekerjaan jalan cor yang mumpuni.

“Untuk itu dari komando atas saya diplot untuk pengerjaan pembetonan jalan di sejumlah titik yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD 105 di Desa Blugbug,” kata Serda Maskur.

Lebih lanjut Maskur menjelaakan, Pemerataan di jalan yang baru dicor sangat menentukan untuk hasil pengecoran jalan yang bagus dan tidak mudah pecah. Pemerataan mulai dari pinggiran jalan, badan jalan hingga tengah harus dilakukan secara teliti agar hasil pengecoran tidak bergelombang.

Terpisah, Danramil 04/Cikupa Kapten Inf Khoirul Anwar mengatakan, Serda Maskur yang memang ahli dalam pengerjaan proyek jalan cor ikut mengarahkan pengerjaan jalan. Karena dia memang sudah mahir, tujuannya ya jalan itu terkondisikan, mulai bahan hingga hasilnya.

Sementara, Rakimin salah satu warga Desa Blugbug membenarkan, dalam pengecoran jalan di butuhkan keahlian yang mahir. “Seperti halnya bapak tentara ini yang cukup mahir di bidang pengecoran jalan.*Pendim 0510/Trs.