TMMD  

Geber Cor Jalan Desa Blukbuk, Personel Satgas TMMD 105 Kronjo: Tak Ada Kata Lelah

Pengecoran Jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang terus digeber personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa. Pekerjaan itu dilakukan siang dan malam sejak 10 Juli 2019 lalu.

Hasil pun telah terlihat. Dari 1.130 panjang jalan yang akan dicor, hingga Jumat (26/7/2019) ini, Satgas telah menyelesaikan sekitar 70 persen pekerjaan.

“Satgas dan warga kompak, pekerjaan pun terasa ringan,” ujar Perwira Sektor Teritorial (Pasiter) Kodim 0510/Tigaraksa kapten Arm Hari Subagijono di lokasi.

Hari menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan semua potensi sumber daya untuk segera merampungkan pengecoran jalan tersebut. Saat ini, kata dia, tersisa 12 hari dari 28 hari target pengerjaaan jalan yang menjadi denyut nadi warga setempat itu.

“Sisa pekerjaan sekitar 30 persen lagi, kami sangat optimis selesai melampau target waktu yang ditetapkan. Tak ada kata lelah berbakti kepada rakyat” tambahnya.

Sementara Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, Satgas telah berhasil melampaui target waktu pekerjaan.

Parada juga mengakui, hasil tersebut berkat kerjasama yang baik antara berbagai pihak terkait, terutama warga desa setempat.

“Kami sangat bangga dengan tradisi gotong royong ini. Manunggalnya TNI dan rakyat sangat terasa dan nyata dalam program TMMD ini,” katanya. #Kodim 0510/Tigaraksa.