TMMD  

Mimpi Waga Desa Blukbuk Mempunyai Jalan Layak Nyata di Depan Mata

Tangerang – Berkat pembangunan akses umum yang dilakukan Kodim 0510/Trs melalui TMMD Reguler 105, sedikit banyak sudah mewujudkan mimpi warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, menjadi kenyataan di depan mata.

Bukan tanpa sebab, kondisi jalan dulunya rusak dan masih tanah liat bercampur batu sehingga menjadi persoalan serius bagi masyarakat ketika hendak ke sawah terutama saat musim penghujan.

Pasalnya, jalan becek dan berlumpur sehingga menyulitkan dalam membawa atau mengangkut hasil panen.

Kades Blukbuk Najib mengatakan, sudah puluhan tahun, kondisi jalan rusak belum terjamah oleh perbaikan.

“Sekarang mimpi mempunyai jalan yang layak mulai nampak di depan mata, sehingga warga saya sangat antusias segera merampungkannya,” ucap Najib (28/07/2019).

Senada yang di katakan Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arm Hari Subagijono yang di tugaskan Dansatgas Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon sebagai Kooribator TMMD Reguler 105 Kronjo bahwa, pembangunan Jalan desa Blukbuk sepanjang 1,130 metwr dengan lebar 4 meter ini, dilakukan semata-mata untuk mewujudkan mimpi masyarakat dan menggugah semangat mereka untuk bangkit dari keadaan sebelumnya.

Ditambah program bedah rumah 15 unit, diharapkan mengentaskan dari kemiskinan para warga penerimanya.

“Kami ingin secepatnya menyelesaikan pekerjaan ini, dengan harapan masyarakat Blukbuk menjadi lebih sejahtera dan bahkan desanya setara dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Sementara sasaran yang telah terealisasi adalah pengaspalan sepanjang 790 meter lebar 4 meter sebagai jalan antar Kampung Bojong dan Kampung Blukbuk desa Blukbuk.*pendim 0510/Trs.