TMMD  

DALAM MENJALANKAN TUGAS DI TMMD, SATGAS TIDAK LUPA UNTUK BERIBADAH

BITUNG – Selama sebulan personel satgas TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung akan bersama dan menyatu dengan masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Demi tugas dan pengabdian kepada negara pun hingga meninggalkan sementara keluarga masing-masing, guna suksesnya pelaksanaan TMMD ini. Namun kepada Tuhan tidak akan dilupakan oleh seluruh anggota Satgas.

Buktinya pada hari Minggu (28/7), para anggota Satgas yang beragama Nasrani menghadiri ibadah di Gereja GMIM Jemaat Abraham Duasudara.

Pada kesempatan itu Pendeta yang juga selaku Ketua Jemaat menghimbau, agar masyarakat serta jemaat Kelurahan Duasudara untuk selalu menjaga komunikasi dengan Anggota Satgas TMMD.

“Ayo kita bantu para anggota TNI, sebab kehadiran mereka disini, sangat membantu.” ajaknya.

Sementara ditempat terpisah, kepada wartawan media ini Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan meski jadwal kegiatan TMMD sangat padat dan telah tertata, namun hal itu tidak menjadi satu halangan para anggota Satgas TMMD yang beragama Nasrani untuk terlibat dan mengikuti ibadah minggu pagi.

“Bagi yang beragama nasrani dan non Nasrani harus laksanakan ibadah dengan baik, sehingga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan merupakan salah satu modal kesuksesan seorang prajurit dalam melaksanakan tugas,” ungkap Dansatgas TMMD ke-105 ini.