TMMD  

SARANA FISIK DAN NON FISIK TMMD, UNTUK TINGKATKAN TARAF HIDUP MASYARAKAT

BITUNG – Slogan yang disampaikan Panglima TNI bersama rakyat TNI kuat, tanpa rakyat TNI tidak ada apa-apanya dan salah satu metode yang kita lakukan yakni program TMMD.

Tujuan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, menurut Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, yakni untuk meningkatkan taraf hidup warga masyarakat di wilayah pedesaan, terpencil dan terisolir.

“Tujuan kegiatan TMMD ini, TNI membantu taraf hidup masyarakat di wilayah Kota Bitung,” ujar Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, saat dikonfirmasi, (28/7/2019).

Dikatakannya, kegiatan TMMD sudah rutin dilakukan setiap tahunnya dan tahun ini TMMD yang ke-105. Kegiatan TNI manunggal kali ini dilaksanakan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

“Dengan maksud dan tujuan untuk membantu taraf hidup masyarakat. Disini kami TNI manunggal dengan rakyat, kita lakukan bersama-sama dengan rakyat, antara TNI bersama rakyat, bangun jalan dan ada beberapa sasaran fisik hingga non fisik untuk kepentingan warga masyarakat,” ujarnya.