TMMD  

KELUARGA DAN TETANGGA BAPAK ROBBY RASAKAN KEBAHAGIAAN ATAS KEHADIRAN TMMD DIDESANYA

BITUNG – Warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu benar-benar merasa beruntung dengan adanya kegiatan TMMD, salah satunya Bapak Robby Mangimbulur. Dimana pada program TMMD Ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, satgas bedah rumah tidak layak huni milik Bpk. Robby.

“Kami sekeluarga merasakan kebahagiaan yang luar biasa atas terlaksananya program TMMD ke 105, di desa kami,” ungkapnya, (28/7/2019).

Ungkapan tersebut disampaikan di sela obrolan dengan Dan SSK Lettu Inf Julen T. Kasiaheng di lokasi pengerjaan bedah rumah miliknya yang sedang dibangun.

Ayah dari 3 orang anak ini sudah puluhan tahun tinggal dirumah kumuh bersama isteri dan anak-anaknya.

“Dengan dibangunya rumah yang layak huni ini, tentunya merupakan angin segar dan harapan baru bagi kami sekeluarga,” ucapnya.

Kepada Dan SSK, Bpk. Robby hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota TNI, khususnya kepada Komandan Kodim 1310/Bitung dan pemerintah Kota Bitung yang telah memperjuangkan kesejahteraan rakyat ke arah yang lebih baik.

“Kami merasa yakin bahwa TNI adalah milik rakyat dan merupakan bagian dari masyarakat yang tidak mungkin bisa dipisahkan,” pungkasnya

Dengan adanya program bedah rumah dari Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-105, bisa membantu orang-orang yang memang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni lagi dan kumuh.

“Kami sebagai tetangga pak Robby, ikut bangga dan bahagia dengan dibedahnya rumah tersebut karena disamping rumah menjadi indah, enak dipandang mata, juga bersih,” ujar Andris salah satu tetangga di Kelurahan Duasudara.

Perasaan yang sama disampaikan Andris, baginya, program TMMD ke-105 di Kelurahan Duasudara, bisa memperbaiki perekonomian masyarakat Duaudara, khususnya Kecamatan Ranowulu pada umumnya.