TMMD  

Masyarakat Kelurahan Duasudara berkolaborasi dengan TNI

BITUNG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019 dan dirangkaikan dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selama satu (1) bulan di Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Satgas TMMD ke-105 menggelar berbagai macam lomba, (28/7/2019).

Masyarakat Kelurahan Duasudara berkolaborasi dengan TNI khususnya satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, untuk mengambil bagian dalam kegiatan lomba antar RT se-Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu tersebut.

Adapun kegiatan yang dilombakan antara lain, Pengucapan Pancasila, Gaple/Domino, Bola Voli Buta, Kebersihan dan Taman, Jalan Sehat, Lari Estafet, Catur, Tarian Maumere, Sepak Bola, Makan Kerupuk, Masukkan pensil dibotol, Motor Lambat, Tarian/Senam Kaka Enda, Sepak Bola Dangdut dan Panjat Pinang.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak Jumat (26/7), lomba yang pertama dilombakan yaitu Lomba Pengucapan Pancasila untuk kategori anak-anak SD.

Yang hadir dalam perlombaan tersebut, Bapak Lucky Runtuwene, S.Sos (Lurah Duasudara), Serda Doni Tawera (Satgas TMMD), Ketua LPM, Seluruh Ketua RT se-Kelurahan Duasudara dan masyarakat Kelurahan Duasudara.

“Masyarakat sangat senang dan antusias mengikuti perlombaan ini, karena sudah menjadi tugas kita bukan hanya sebatas mempertahankan Kemerdekaan itu tapi juga mengenang seluruh jasa dan pengorbanan para pejuang dalam merebutnya,” kata Gregorius Sakul (Ketua LPM) saat ditemui di tempat perlombaan ini.