TMMD  

Berkat TMMD, Kantor Gapoktan di Kalikondang Berjamban

DEMAK – Sejumlah anggota gabungan kelompok tani (Gapoktan) “Ngudi Luhur”, Desa Kalikondang mengaku sangat terbantu dengan adanya gelaran TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak di desanya. Dimana salah satu kegiatannya membangun jamban di Kantor Gapoktan tersebut.

Muhamad Amin, salah satu anggota Gapoktan “Ngudi Luhur” mengemukakan, sejak dibangun kantor sekretariat Gapoktan dibangun 3 tahun yang lalu, hingga saat ini belum mempunyai jamban. ”Kita sangat terbantu adanya program TMMD di Kalikondang ini. Berkat TMMD, Kantor Gapoktan kami akan mempunyai jamban,” ujar Muhamad Amin.

Dikemukakan, dengan adanya jamban itu, nantinya akan memudahkan para anggota Gapoktan untuk ikut menjaga kesehatan, tidak lagi membuang kotoran ditempat lain yang akan mengganggu kesehatan lingkungan.

Terpisah, Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto mengatakan, pembangunan jamban pada kegiatan bhakti TMMD di Desa Kalikondang, semata-mata untuk mempelopori hidup sehat bagi warga desa sasaran. Tidak BAB di sembarang tempat yang bisa mengganggu kebersihan lingkungan. (Pendim 0716/Demak)