TMMD  

Menghibur Warga, Para Satgas Manfaatkan Untuk Membangun Komunikasi

DEMAK – Ini salah satu cara yang dilakukan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, untuk menghibur dan sekaligus membangun komunikasi dengan warga desa sasaran TMMD, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota.

Yakni, sepekan dua kali menggelar layar tancep di lapangan yang ada di lapangan desa setempat. Masyarakat, tua, muda, laki-laki perempuan, termasuk anak-anak, begitu antusias di pemutaran film yang pada jaman dulu orang menyebut dengan “Misbar”, kalau gerimis atau hujan bubar.

Menurut danramil 01/Demak Kota, pemutaran film di layar tancap itu dalam rangka untuk memberi hiburan gratis kepada warga, sekaligus sebagai wahana bagi anggota TNI menjalin komunikasi dengan warga desa sasaran TMMD.

”Satgas TMMD sengaja menghibur dengan tontonan layar tancap, supaya warga bisa saling berkomunikasi saling mempererat persaudaraan antara TNI dengan warga. Yang jelas dengan memutar film di layar tancap akan menjadi hiburan rakyat yang paling murah meriah dan merakyat,” papar Kapten Kav.Karmadi. (Pendim 0716/Demak)