TMMD  

Lingkungan sekolah merupakan wadah belajar

DEMAK – Di pelaksanaan MMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak yang digelar di Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kota, para Satgas TMMD menularkan virus peduli lingkungan kepada siswa siswi SMAN 3 Demak, sesuai program dari Kementerian Lingkungan Hidup .

“Lingkungan sekolah merupakan wadah belajar dan pembentukan karakter dan perilaku anak untuk mengembangkan berbagai aspek menyangkut pengembangan sikap, pengetahuan maupun keterampilan sebagai bekal anak atau peserta didik dalam menghadapi tantangan zaman,” ungkap Babinsa Kalikondang, Serma Paijan.

Dikemukakan, lingkungan sekolah yang ideal adalah sekolah yang mampu menciptakan suasana aman, nyaman, rapi dan asri serta kondusif yang dapat memperlancar proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Surya Pambudi, S.Pd M.Pd (38), salah satu guru SMAN 3 Demak mengapresiasi kegiatan tersebut. “Keberadaan green house di sekolah dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran khususnya bagi pelajaran biologi untuk belajar langsung (praktikum) dan mengajak para siswa untuk mengenali, mencintai dan melestarikan lingkungan” tuturnya.(Pendim 0716/Demak)