Laksda Yudo Margono Pimpin Sertijab dan Pengukuhan Jabatan Komandan Satuan Udara Koarmada I

Jakarta, NusantaraPos – Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Aslog, Asrena, Dansatfib, Dansatban, Kadisharkap, Kadismatbek Koarmada I dan Pengukuhan Jabatan Komandan Satuan Udara Koarmada I bertempat di Dermaga Sunda Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara, Rabu (9/1/2019).

Jabatan yang diserahterimakan, yaitu :

a. Asrena Pangkoarmada I dari Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono, S.E., NRP 10329/P kepada Kolonel Laut (P) Gandawilaga, S.T., M.A.P., NRP 10682/P.

b. Aslog Pangkoarmada l dari Kolonel Laut (T) Atmudji, S.E., M.M., NRP 10101/P kepada Kolonel Laut (T) Maman Rohman, S.T., NRP 9837IP.

c. Dansatfib Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto NRP10719/P kepada Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., NRP 11347/P.

d. Dansatban Koarmada l dari Kolonel Laut (P) Teguh Prasetiyo, S.T., M.M., NRP 12632/P kepada Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo NRP10692/P.

e. Kadisharkap Koarmada l dari Kolonel Laut (T) DefIt Martanto P., S.E., M.A.P., NRP 10377/P kepada Kolonel Laut (T) lfa Djaya Sakti, S.E., M.M., NRP10744/P.

f. Kadismatbek Koarmada I dari Kolonel Laut (T) Fernando Situmeang NRP 10373/P kepada Kolonel Laut (T) Bisyar Adib, S.E., M.M., NRP 10738/P.

g. Pengukuhan Jabatan Komandan Satuan Udara Koarmada I Letkol Laut (P) Imam Syafii NRP 12080/P.

Serah terima jabatan ini merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik dan merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih dan merupakan proses regenerasi bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan mengembangkan kemampuan manajerial sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi Koarmada I khususnya dan TNI
Angkatan Laut pada umumnya.

Jabatan Asrena, Aslog, Dansatfib, Dansatban, Kadisharkap, Kadismatbek yang baru saja diserahterimakan merupakan jabatan pelaksana pembinaan di lingkungan Koarmada I dan pengukuhan jabatan Komandan Satuan Udara sebagai organisasi baru di lingkungan Koarmada l secara simbolis dilaksanakan dengan penyerahan tongkat komando dan dhuaja yang menandakan berjalannya estafet kepemimpinan.

Satuan Udara Koarmada l sebagai organisasi baru di jajaran Koarmada I mempunyai tugas mengkoordinasikan, menyiapkan dan mengendalikan kesiapsiagaan tempur pesawat udara TNI Angkatan Laut sebagai komponen senjata armada terpadu dalam rangka mendukung
tugas Koarmada l.

Semua pembinaan yang dilaksanakan satuan-satuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur unsur-unsur Koarmada I sebagai ujung tombak dalam menjaga kedaulatan dan menegakkan hukum di Iaut yurisdiksi nasional.

Para komandan satuan sebagai pejabat pelaksana pembinaan harus dapat menjalin kerjasama dan bersinergi dengan satker lainnya guna menunjang keberhasilan dalam mendukung tugas-tugas Koarmada I. (RIA)