TMMD  

PERSONEL SATGAS TMMD BANTU WARGA BUAT PAGAR MAKAM

BITUNG – Personel satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung membantu masyarakat melaksanakan kegiatan pembuatan pagar pemakaman umum di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (30/7/2019).

Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai implementasi dari Binter satgas TMMD ke-105.

Menurutnya, Komandan SSK satgas TMMD ke-105, Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, kegiatan semacam ini merupakan bentuk Komunikasi Sosial yang memang harus dilaksanakan oleh prajurit satgas TMMD di wilayah, dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Hal ini sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI khususnya membantu segala kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” ujar Dan SSK.

Sementara itu, Lurah Duasudara yang mengetahui hal itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel satgas TMMD yang telah ikut terjun langsung membantu dalam pembuatan pagar pemakaman umum.

“Disela-sela kesibukannya dalam mengerjakan sasaran fisik TMMD, personel satgas masih sempat meluangkan waktu dan tenaga untuk datang juga memberikan bantuan serta menyalurkan aspirasi kami guna pembuatan pagar makam ini,” ungkap Lucky Runtuwene, S.Sos.