Balap Liar Digulung Polres Palangkaraya

Nusantarapos,- Satuan Lalulintas Polres Palangka Raya dibantu Satsabhara mengamankan pelaku balapan liar di kawasan Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis (10/1/2019) pukul 16.50 WIB.

Dengan dipimpin oleh Ipda Made Adyana anggota Lalulintas dan Patmor Sabhara mengamankan belasan motor serta pemiliknya yang sebagian besar anak dibawah umur.

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto, S.I.K., pihaknya melakukan tindakan tegas kepada pelaku balapan liar dan hal ini tidak bisa dibiarkan. Apalagi balapan liar ini dilakukan di kawasan Stadion Tuah Pahoe yang kita ketahui bila sore hari ramai masyarakat sedang berolahraga.

“Selain menganggu masyarakat yang melakukan olahraga juga sangat berbahaya bagi pelakunya. Mereka melakukan balapan liar tanpa dilengkapi alat untuk safety, tanpa mengunakan helm dan sepeda motor tidak standar,” jelasnya.

Hal tersebut diamini oleh Ipda Made. “Kita amankan adik-adik kita ini beserta kendaraannya ke Kantor Satlantas. Kita akan proses sesuai pelanggaran yang dilakukan dan akan kita lakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya,” jelas Ipda Made.