BISNIS  

Gedung Baru JIEXPO Convention Center dan Theater Kemayoran, Wujud Sumbangsih untuk Jakarta

Jakarta, Nusantarapos – PT Jakarta International Expo (JIEXPO) tengah mengembangkan properti terbarunya yaitu Jakarta International Expo Convention Center and Theater (JIEXPOCCT) yang dibangun di atas lahan seluas 100 ribu meter.

Bangunan ini terdiri dari 7 lantai, mulai dari Grand Ballroom, Junior Ballroom, 2 lantai meeting room serta 3 tiers teater. Lokasinya bersebelahan dengan gedung exhibition JIEXPO Kemayoran.

Director of Marketing JIEXPOCCT Ralph U Scheunemann mengatakan bahwa ide awal dibangunnya JIEXPOCCT karena Convention Center di Jakarta masih terbatas.

“Kita punya rencana memajukan Jakarta. Di dunia pariwisata ada namanya MICE industri. Exhibition sudah, tinggal bagaimana meeting dan conferencenya itu. Nah, atas dasar itu kita mau buat Convention Center karena kita lihat masih kurang,” ujar Ralph U Scheunemann yang ditemui Nusantarapos di Gedung JIEXPOCCT Kemayoran, Jakarta, Rabu (31/1/2019).

JIEXPOCCT tersebut juga dilengkapi dengan teater yang berkapasitas 2500 kursi dengan 6 sound system yang dapat digunakan untuk pertunjukan seni seperti broadway maupun konser musik berskala nasional dan internasional. Saat ini pembangunan teater sedang dalam tahap penyelesaian.

“Kita bikin Convention Center dengan teater, tapi juga bisa digunakan untuk Conference juga. Orang Jakarta bisa bangga punya kayak gini,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Senior Head of Marketing & Sales JIEXPOCCT Lully Juliarina menjelaskan, gedung ini sudah pernah digunakan untuk ajang olahraga internasional sekelas Asian Games dan Asian Paragames 2018.

“(JIEXPOCCT) sebetulnya sudah dari tahun lalu jadi. Sudah dipakai di Asian Games dan Asian Para Games tahun lalu, juga untuk pernikahan dan acara corporate,” terangnya.

Arsitekturnya pun dibuat dengan megah. “Kita memilih lokal desain tapi mutu luar negeri,” pungkas Lully.

Dan dalam rangka memperkenalkan fasilitas baru ini ke publik, JIEXPOCCT akan menggelar acara Open House yang akan menginformasikan venue ini secara detail pada 10 -11 Agustus 2019 di JIExpo Convention Centre & Theatre dengan Thema The Premier Wedding Open House dibuka untuk umum mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB.

Acara ini diadakan atas kolaborasi dan dukungan penuh dari para rekanan yang menghadirkan segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia pernikahan mulai dan dekorasi, cinderamata, baik gaun maupun jas untuk calon mempelai, penata rias, kartu undangan, entertainment, fotografi dan videografi, kue penganan, juga pernak-pernik pernikahan lainnya. (RIE)