TMMD  

SATGAS TMMD LATIH DISIPLIN DAN MENTAL SISWA

BITUNG – Prajurit satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, hari ini membantu melaksanakan latihan Paskibraka dalam rangka menyiapkan pasukan untuk pengibar bendera dalam Upacara peringatan HUT RI ke-74 di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (1/8/2019).

Materi yang di latihkan meliputi Hadap Kanan, Hadap Kiri, Balik Kanan, Penghormatan, Jalan di Tempat, Langkah Tegap. dan latihan pengibaran bendera merah putih. Latihan Paskibraka Kecamatan Ranowulu di mulai pukul 7.00 Wita s.d pukul 11.45 Wita, setelah Isoma, dilanjut pukul 13.00 Wita s.d pukul 17.00 Wita.

Camat Ranowulu, Diana E. Sambiran, SH, M.AP, menyampaikan, Kami berharap latihan ini berjalan dengan lancar dan aman, karena menejemen latihan yang di susun, semua sudah sesuai dengan tahapan mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran atau kaji ulang.

“Dengan demikian latihan ini lebih terencana, dan dapat output yang lebih maximal sesuai harapan Pelatih,” ungkap Camat.

Serda Josias Ponto anggota satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung menyampaikan, latihan PBB ini untuk membentuk fisik mental dan disiplin para siswa, sehingga pada pelaksanaan upacara HUT RI nanti dapat berjalan dengan lancar aman dan sukses.

“Latihan ini bukan hanya latihan dasar PBB saja tetapi melatih displin dan mental siswa siswi yang tergabung dalam Paskibraka tingkat Kecamatan Duasudara,” demikian tutur Serda Josias.