TMMD  

PROYEK TMMD KE105 KODIM BITUNG MEMBERIKAN MANFAAT BESAR BAGI MASYARAKAT

BITUNG – Melihat capaian pembangunan sasaran fisik utama TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranwulu Kota Bitung, termasuk pekerjaan fisik lainnya, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. memberi apresiasi kepada Satgas dan warga.

Demikian pula, pelaksanaan kegiatan non fisik juga sudah berjalan lancar dan sukses. Seperti sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan pertanian, perkebunan, peternakan dan penyuluhan KB Kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan hukum dan kamtibmas, bahaya narkotika, sosialisasi bahaya ancaman terorisme dan paham radikalisme serta penghijauan.

”Kami yakin pembangunan sasaran fisik dan non fisik ini bisa rampung sampai hari penutupan nanti,” tandasnya.

Menurut orang nomor satu di Kodim 1310/Bitung itu, untuk pembangunan Jalan, plat duicker, bedah rumah dan penimbunan halaman sekolah SD GMIM 5 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu sudah mencapai 100 %.

”Tahap finishing sejumlah kegiatan fisik dipercepat, bahkan kegiatannya dikerjakan sampai sore menjelang malam,” ujar Dandim.

Ditahap akhir ini, semua kemampuan yang ada dikerahkan, sehingga pada saat penutupan nanti, semua kegiatan sudah selesai. Apalagi cuaca sekarang sangat mendukung, sehingga semua pekerjaan dimaksimalkan,” paparnya.

Jalan penghubung sepanjang 4.400 Meter tesebut diharapkan bisa memperlancar aktifitas masyarakat dalam rangka pengangkutan hasil bumi untuk dijual, sehingga penghasilan dan pendapatan masyarakat bertambah yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Dia berharap semua hasil program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kelurahan Duasudara dan termasuk warga Kelurahan Apela Satu dan Kelurahan Apela Dua.

“Pembangunan jalan diharapkan bisa mempermudah pengangkutan hasil bumi dan akses transportasi bagi masyarakat Kelurahan Duasudara ke Kelurahan Apela Satu, atau ke Kelurahan Apela Dua dan sebaliknya.