TMMD  

JALIN HUBUNGAN HARMONIS, DANDIM 1310/BITUNG KOMSOS DENGAN MASYARAKAT

BITUNG – Selaku Dansatgas TMMD ke-105 TA. 2019, dan juga sebagai Komandan Kodim 1310/Bitung, yang berjiwa humoris dan merakyat Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. juga budayakan tegur sapa dengan warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, yang akan menjadi lokasi TMMD ke-105 saat ini, (1/8/2019).

Menurut Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. dengan mengenal rakyat, saat itulah kita akan masukan, saran ataupun apa yang menjadi keluh kesah warga.

Kelurahan Duasudara sebagai lokasi pelaksanaan program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung yang merupakan salah satu wilayah pinggir kota Bitung merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Minahasa Utara dan memiliki keterbatasan akses darat antara Kelurahan yang satu dengan kelurahan lainnya.

Makanya dalam program TMMD ke-105 ini merupakan tantangan berat bagi Kodim 1310/Bitung. Namun itu semua tidak menyurutkan semangat personel satgas TMMD Kodim 1310/Bitung bersama warga setempat bahu membahu membangun jalan dan plat duicker.

Dikatakan Dandim 1310/Bitung, mendapatkan simpati dan respon dari masyarakat tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan. Sebagaimana diketahui, komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Selain itu, tujuan komsos untuk mendekatkan TNI dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional,” ujarnya.

Kita harus bisa membangun Komsos yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD.

“Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat dan tokoh masyarakat,” paparnya.