Band Rock Bandung Glosalia Sumbangkan Lagu “Hail Gundala”

Jakarta, Nusantarapos – Film ‘Gundala’ telah memilih tujuh lagu dari 300 lebih submisi #GundalaSongTribute. Lagu-lagu tersebut diciptakan oleh fans untuk mendukung perilisan film yang akan tayang pada 29 Agustus 2019. Nantinya lagu-lagu ini akan masuk di end credits film.

Lagu-lagu ini juga dirilis sebagai Original Soundtrack yang didistribusikan oleh Warner Music Indonesia, setelah sebelumnya sudah diatur perizinannya dengan musisi yang terkait.

Untuk lagu pertama yang dirilis ke publik adalah lagu “Hail Gundala” dari band industrial rock asal Cicadas Bandung, Glosalia. Lagu cadas ini dengan tepat menangkap aura film yang penuh aksi dan mendebarkan. Selain itu, liriknya mewakili tema film yang diusung yaitu bangkitnya harapan. “Harapan ini adalah untuk yang berjiwa besar”, teriak vokalisnya.

Joko Anwar menyampaikan kekagumannya akan fans yang telah berpartisipasi menyumbangkan lagu, “Bahagia banget bisa ikut apresiasi dan dukung karya musisi-musisi Indonesia. Karena memang keren-keren! Yuk saling dukung sesama pekerja industri kreatif Indonesia! Karena kita nggak bisa memajukan Indonesia dengan maju sendirian! Bangkit dan bergerak bareng yok!.”

IF vokalis dari Glosalia mengakui bahwa band tersebut merupakan fans dari Joko Anwar dan Gundala. “Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari lahirnya jagoan lokal Indonesia Gundala. Dari dulu sudah mengetahui tentang ceritanya dan penasaran dengan hasilnya yang sekarang. Salah satu personil kami juga menggemari komik Gundala,” jelasnya, Jumat (2/8/2019)

Setiap minggunya akan dirilis satu per satu lagu lainnya. Beragam genre dipilih dari berbagai submisi yang sudah masuk. Gairah yang disampaikan oleh teman-teman memberikan semangat bagi segenap kreator dan kru ‘Gundala’.

Selain lagu, #GundalaFanArt juga telah dipilih akan segera dipamerkan di berbagai mall di Indonesia dan juga akan dipasang pada saat Gala Premiere. Bentuk apresiasi dari para fans ini terus disebarkan ceritanya ke seluruh rakyat Indonesia untuk menyambut film ‘Gundala’ yang akan datang.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment siap merilis ‘Gundala’, jagoan kebanggaan Indonesia yang ditulis skenarionya dan disutradarai oleh Joko Anwar. Gundala, karakter komik yang diciptakan oleh Hasmi akan menyapa penonton Indonesia pada 29 Agustus 2019. (*)