Bidhumas Polda Kalteng Kembali Bina Warganet Yang Posting Hoax.

NUSANTARAPOS,-Polda Kalteng Bidang Humas Polda Kalteng kembali melakukan pembinaan kepada warganet yang tidak bijak dalam menggunakan media sosial.

Kali ini, Bidhumas membina pemilik akun facebook Heldawati warga Jalan Tjilik Riwut Km 4 Kota Palangka Raya yang memosting hoax di akun media sosial miliknya.

HW (28) memosting beberapa foto hoax di akun facebooknya diantaranya foto Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf, foto Ustadz Abdul Somad, foto Menteri Keuangan Sri Mulyani dan foto Najwa Shihab dengan pose mengacungkan jari seperti salah satu pasangan Capres dan Cawapres.

Padahal fakta sebenarnya, Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf, Ustadz Abdul Somad dan Najwa Shihab tidak mendukung salah satu pasangan Capres/Cawapres manapun alias netral.

Tidak hanya itu, HW juga memosting makanan yang mengandung babi padahal itu juga hoax

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H mengatakan pihaknya melakukan pembinaan dan memberikan pemahaman kepada yang bersangkutan agar tidak memosting hoax di media sosial dan agar bijak dalam menggunakan media sosial dengan Saring sebelum Sharing.

“HW juga membuat surat pernyataan dan menyampaikan testimoni untuk tidak mengulangi perbuatannya dan berjanji untuk bijak dalam menggunakan media sosial,” terang Hendra.

Kabidhumas juga mengimbau kepada warganet agar bijak dalam menggunakan media sosial, Saring dulu sebelum Sharing dan turut serta menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk tanpa hoax dan ujaran kebencian.
( HERRY.F/ RAHMAT)