TMMD  

TNI Buka “Biro Angkutan” Antar Jemput Anak-Anak Sekolah

Demak – Tidak percaya jika para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, membuka “biro angkutan” khusu mengantarkan anak-anak di desa sasaran, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota,, saat berangkat ke sekolah.

”Biro angkutan gratis. Semua itu kami lakukan, untuk membantu anak-anak di Desa Kalikondang yang kadangkala kesulitan saat akan berangkat ke sekolah,” ungkap Bati Bhakti TNI Kodim Demak, Peltu Satir.

Dikemukakan semua itu awalnya, melihat sejumlah anak-anak SD di Dukuh Prigi, jika ingin ke sekolah harus bersusah payah dengan naik sepeda onthel dan diperkirakan membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke sekolah. Tidak hanya itu, rute yang dilalui juga sangat ramai dengan kendaraan bermotor.

Beberapa anggota Satgas TMMD, melihat kendala yang dihadapi oleh sejumlah anak-anak itu, lantas berinisiatif meminjam kendaraan bak terbuka untuk mengantarnya ke sekolah. ”terimakasih Pak Tentara, ini pengalaman baru bagi kami, ke sekolah naik kendaraan bak terbuka,” ungkap Haikal (9), salah satu anak Dukuh Prigi yang duduk di kelas 3 SDN Kalikondang. (Pendim 0716/Demak)