TMMD  

Satgas TMMD Beri “Kursus” Fotografi Kepada Warga

DEMAK – Selama digelarnya TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak, banyak insan media yang setiap harinya “berkeliaran” di desa Kalikondang.

Hal itu ternyata memantik perhatian warga setempat, terutama warga muda yang mempunyai keinginan untuk menggeluti dunia wartawan. Seperti yang dilakukan Lala (18) dan Dwi (20), warga Kalikondang yang menyatakan tertarik dengan dunia jurnalistik.

Disela-sela waktu, keduanya nekad menemui Tentara Satgas TMMD yang “wartawan”, dan minta diajari bagaimana memotret yang benar. Serda Sumijan, anggota Satgas yang “wartawan” itu lantas dengan sabar memberi “kursus” fotografi kepada Lala dan Dwi. ”terimakasih Pak Tentara saya diajari fotografi. Baru sekali ini saya pegang kamera Pak. Ternyata susah-susah gampang ya cara memotret yang benar agar menghasilkan gambar foto yang baik,” ungkap Lala di sela-sela kursusnya.

Sekedar diketahui, dalam rangka mensukseskan TMMD Reguler ke 105 Kodim 0716/Demak itu, Tim Jurnalis Kodim setempat menerjunkan sejumlah personil ke lokasi TMMD, untuk mengeksplor seluruh kegiatan TMMD tersebut supaya diketahui publik. Dengan cara itu secara tidak langsung akan mengangkat potensi yang ada di Desa Kalikondang. ”harapannya keberadaan Desa Kalikondang yang selama ini tidak begitu diketahui oleh warga lain, baik warga di Kabupaten Demak maupun oleh masyarakat dari luar Demak,” papar Serda Sumijan. (Pendim 0716/Demak)