TMMD  

TNI Kodim Demak Juga Benahi Saluran Irigasi di Desa TMMD

DEMAK – Setelah sukses membangun sejumlah titik jalan, TNI Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak juga membangunkan irigasi yang ada di kanan kiri bangunan jalan. Dengan mendatangkan alat berat, TNI menata saluran irigasi, dengan tujuan akan memudahkan para petani di desa setempat untuk mendapat “asupan” air.

Terkait telah selesainya pembangunan jalan di gelaran TMMD, sejumlah petani di desa setempat menyatakan sangat senang, menyusul nantinya akan memudahkan para petani saat mengangkut hasil pertaniannya.

”Kami warga Desa kalikondang mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah membangun jalan di desa kami ini. Dengan dibangunnya jalan ini, kami tidak lagi kesulitan untuk membawa hasil pertanian,” ungkap Wito, salah seorang warga Desa Kalikondang yang sehari-harinya sebagai petani itu.

Hal senada juga dikemukakan oleh sejumlah anggota kelompok tani yang ada di Desa Kalikondang. ”Jalan yang menghubungkan Dukuh Krajan ke Dukuh Duduk sudah jadi, kini warga tidak lagi kesulitan untuk membawa hasil pertanian,” ucap Marsono, Ketua Gapoktan, “Ngudi Makmur “, Desa Kalikondang. (Pendim 0716/Demak)