TMMD  

Sinyal Pamitan Dibunyikan TNI Satgas, Warga Resah

DEMAK – Sejumlah warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, mulai resah, menyusul sinyal pamitan dari para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak sudah mulai dibunyikan. Hal itu seiring akan berakhirnya TMMD di desa tersebut.

”Terus terang kami mulai resah, Pak, tidak lama lagi para TNI Satgas yang selama ini sudah kami anggap seperti keluarga sendiri akan meninggalkan Desa kalikondang, tetapi bagaimana lagi, mereka-mereka juga akan menjalankan tugas di satuannya masing-masing,” ungkap M. Rozak, salah satu tokoh masyarakat Desa Kalikondang.

Menurutnya, selama pelaksanaan TMMD, banyak kenangan indah diukir warga bersama para TNI Kodim Demak. Rakyat dan TNI selalu bersama dalam suka dan duka saat bekerja di lokasi TMMD. Semua itu, tanpa terasa, pelaksanaan TMMD sudah di penghujung.

Perasaan sedih itu ternyata dirasakan juga oleh ara Satgas, menyusul tidak lama lagi akan berpisah dengan warga Desa Kalikondang. ”Sedih rasanya karena ga tidak lama lagi akan akan meninggalkan saudara-saudara saya yang ada di Desa Kalikondan,” beber Sertu Andi, salah satu Danru Satgas TMMD yang berasal dari Yonif 410/Alugoro. (Pendim 0716/Demak)