TMMD  

Dibalik Usaha Satgas TMMD 105 Kronjo Mengangkat Martabat Hidup Jumroh

Jumroh, warga tidak mampu di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa telah memiliki rumah layak huni. Rumah tersebut dibedah Satgas TMMD sejak awal program itu berlangsung, 10 Juli 2019.

Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Dwi Saputro dan Perwira Sektor Teritorial (Pasiter) Kapten Arm Hari Subagijono saat melakukan survei rumah itu pun mengaku kaget, karena Jumroh beserta dua orang anaknya mampu bertahan hidup di rumah yang sangat tidak layak huni itu.

“Saat itu, kami mendapatkan laporan ada rumah warga tidak layak huni, kemudian kami melapor ke Dansatgas TMMD 105 Kronjo yaitu Bapak Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon. Kami diperintahkan segera membedah rumah tersebut,” ungkap Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Dwi Saputro, Jumat (2/8/2019).

Tak lama berselang, Danstgas Letkol Inf Parada pun ke lokasi. Ia bahkan sempat menitikkan air mata karena merasa iba dengan kondisi Jumroh. Dandim 0510/Tigaraksa itu memerintahkan personel Satgas mempercepat rencana proses bedah rumah.

Bersama warga, usai kunjungan Dansatgas, rumah tersebut mulai dibedah.

Satu persatu bahan material bangunan didatangkan ke lokasi. Warga setempat pun antusias bergotong royong membantu Satgas membedah rumah tersebut.

Namun, pantauan awak media, rumah Jumroh tersebut lebih tepatnya dibangun ulang. Karena Satgas mendirikan bangunan baru diatas lahan bekas rumah itu.

Bangunan permaen kini telah berdiri, selain itu, rumah itu dilengkapi sumur, kamar mandi dan dapur. Sebelumnya, Jumroh dan keluarganya menumpang mandi di sumur milik tetangganya.

Upaya Satgas telah berhasil, pembangunan rumah tersebut hampir selesai.

Dansatgas TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara dalam kunjungannya ke lokasi, kemarin, menyatakan kebahagiaannya saat menyaksikan rumah itu hampir selesai.

“Kebahagiaan Ibu Jumroh kebahagiaan kami juga. Semoga kesejahteraan Ibu Jumroh juga semakin meningkat setelah ia memiliki rumah layak huni ini,” kata Dandim 0510/Tigaraksa itu. #Kodim 0510/Tigaraksa