TMMD  

TNI Juga, Ajarkan Ternak Kambing Yang Benar Pada Warga Desa Sasaran

Tangerang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 0510/Tigaraksa bukan saja hanya untuk membangun fusik namun kehadiran satgas TMMD juga memberikan idukasi kepada warga masyarakat dalam peternakan.

Anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs ini, Serda Wagimin, di sela-sela kesibukannya bekerja di lokasi TMMD, menyempatkan diri untuk anjangsana ke lahan sawah warga yang sedang mengembala kambing usaha ternak kambing, Jumat (02/08/2019).

Dia sepakat, untuk mendorong warga Desa Bkukbuk lainnya untuk melakukan ternak kambing sebagai sarana untuk tambahan perekonomian dan sebagai usaha sampingan.

Sedikit mempunyai bekal peternakan kambing, Serda Wagimin lantas menularkan ilmu kepada warga yang mempunyai usaha peternakan kambing itu.

“Harapan saya, jika TMMD usai nanti, bisa memberi warisan ilmu kepada warga desa sasara tentang peternakan kambing yang bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga,” ungkap Serda Wagimin.

Sementara, Kholil mengatakan ternak kambing yang ia geluti selama ini sudah hampir 3 tahun dan belum pernaha ada yang memberikan penyuluhan dalam berternak. “Tapi adanya TMMD ini saya merasa senang adanya anggota TNI yang memberikan saran cara bahaiman cara beternak kambing yang baik, makasih bapak tentara,” ucapnya.(Pendim 0510/Trs)