TMMD  

Hebat, Satgas TMMD Kodim Tigaraksa Lebih Cepat Tuntaskan Pengecoran Jalan

Tangerang – Proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs tahun anggaran 2019 yang digelar di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, memperoleh catatan positif lantaran mampu merampungkan beberapa pengerjaan sasaran fisik dengan tepat waktu.

Bahkan beberapa sasaran selesai dengan lebih cepat sebelum batas waktu yang ditentukan. Seperti misalnya pengecoran jalan sepanjang 1130 meter yang hanya dikerjakan dalam waktu 3 minggu terhitung mulai dibukanya TMMD. Jadi 7 hari lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan.

Ini semua tentunya tak lepas dari kerjasama yang apik antara TNI Satgas TMMD dan warga, sehingga proyek pengecoran jalan penghubung antara Kampung Bojong dan Kampung Blukbuk Desa Bkukbuk bisa rampung 100 persen dan lebih cepat. Koordinasi yang apik dan rapi ini membuat semua kendala di lapangan dapat teratasi dengan segera, sehingga pekerjaan berjalan dengan lancar.

Hal ini dibuktikan ketika Dansatgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon melihat secara langsung hasil akhir pengecoran jalan yang dikerjakan TNI dan warga, Jumat (02/08/2019).

Senyum puas jelas terlihat saat Komandan Kodim 0510/Trs ini melihat hasil pengecoran jalan yang selama 3 pekan terakhir ini telah dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama dengan warga masyarakat. Siang malam mereka bekerja demi mengejar target yang ditentukan.

“Saya sangat senang dan bangga melihat keseriusan Satgas TMMD yang selalu bekerja sama dengan warga masyarakat, hal inilah yang paling berharga,” ucap Dandim.

Lebih lanjut menurutnya, selain Satgas TMMD yang selalu bersemangat dalam setiap pekerjaan, warga pun turut memiliki andil besar dalam mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD.

“Ini merupakan bukti nyata kemanunggalam TNI dan rakyat yang terus kita bina bersama,” tuturnya.

Untuk itu, Parada pun menyampaikan rasa penghargaannya dan apresiasi atas perjuangan Satgas TMMD dan segenap warga Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Satgas TMMD dan Warga. Mereka menjadi ujung tombak keberhasilan TMMD Reguler ke-105 yang kali ini digelar di Desa Blukbuk,” ucapnya.*pendim 0510/Trs.