TMMD  

Anggota Persit KCK Kodim Tigaraksa Tularkan Keahlianya di Lokasi TMMD

Tengerang – Program TMMD 105 Kodim 0510/Trs bertujuan selain membangun fisik juga meningjatkan keterampilan warga masyarakat di pedesaan dengan cara mengadakan Pelatihan pembuatan boneka yag di lakukan di Majelis Talim Hidayatul Ikhwan, Desa Blukbuk, lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (01/08/2019) kemaren.

Sebelumnya, Persit KCK juga membekali kelompok ibu-ibu Desa Blukbuk itu dengan keterampilan membantik yang di dampingi oleh Mahasiswa UMN.

Narya salah satu perwakilan Persit dari Koramil 07/Kresek nampak bersemangat mempraktikan salah satu kerajinan tangan yang ia kuasai.

“Kami mencoba membuat kipas, boneka flannel dan anyaman yang terbuat dari tali koor, ” ujarnya.

Praktik ini dilakukan, agar ibu warga Desa Blukbuk memiliki kemampuan dalam membuat sesuatu kerajinan tangan yang memiliki nilai jual untuk menambah penghasilan sehari-hari.

Sementara Ketua Persit KCK Kodim 0510/Tigaraksa Ny. Eva Parada WN Tampubolon menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu pengembangan kreatifitas masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Keterampilan tangan ini sangat perlu dikuasai, agar ibu-ibu bisa memanfaatkan berbagai barang bekas atau bahan yang mudah didapatkan untuk membuat kerajinan tangan,” ujar Ny. Eva Parada.

Selain itu, setelah menguasai beberapa keterampilan tangan, Nya Eva Parada berharap, kelompok perempuan di Desa Blukbuk semakin guyub, karena seringnya bertemu untuk mengikuti aktivitas bersama.

“Dari guyub itu kami harapkan muncul kelompok kreatifitas yang dapat meningkatkan minat berwirausaha dari hasil karya sendiri, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya.

Sementara, Sumarni warga Desa Belukbuk menyukai keterampilan yang di berikan ibu-ibu kodim untuk menambah kesibukan keseharian.*pendim 0510/Trs.