TMMD  

Kesehatan reproduksi pada remaja bukan semata-mata

Puluhan siswa SMK Tunas Pemuda di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang mengikuti sosialisasi kesehatan reproduksi remaja, Jumat (2/8/2019).

Kesehatan reproduksi pada remaja ditekankan Kokom Komariah, personel Satgas Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa sangat penting. Karenanya, edukasi tersebut perlu terus dilakukan sehingga tidak ada lagi remaja yang mengalami salah persepsi.

“Kesehatan reproduksi pada remaja bukan semata-mata terbebas dari penyakit, namun juga sehat secara mental serta sosial kultural,” ungkap Kokom kepada wartawan.

Kokom melanjutkan, angka populasi remaja terus meningkat. Namun, seiring dengan peningkatan itu, ancaman terhadap kelompok usia yang kerap disebut milenial ini juga tak pernah surut.

“Faktor lingkungan dan pergaulan turut membentuk perilaku remaja, karenanya edukasi kesehatan reproduksi menjadi penting,” tambahnya.

Edukasi tersebut, lanjutnya, hak yang harus diterima oleh setiap remaja, karena pendidikan kesehatan reproduksi yang baik, akan menentukan perilaku mereka dikemudian hari.

“Melalui edukasi kami harapkan kelompok usia remaja ini lebih mawas diri, sehingga mereka dapat memproteksi diri dari perilaku hidup yang merugikan diri mereka sendiri,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.