TMMD  

“Ada beberapa personel kami yang menguasai keterampilan berternak

Beragam kegiatan dilakukan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Selain mengecor jalan desa dan membedah rumah warga tidak mampu, disela-sela waktu luang, beberapa personel Satgas juga membantu peternak kambing setempat.

Aktivitas itu dikatakan Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon spontan dilakukan personelnya.

“Ada beberapa personel kami yang menguasai keterampilan berternak, mereka membagikan ilmu itu kepada warga Desa Blukbuk yang berprofesi sebagai peternak kambing,” ungkap Letkol Parada, Jumat (2/8/2019).

Alhasil, personel Satgas itu pun ikut ke ladang dan sawah mengembalakan kambing. Kegiatan itu biasanya dilakukan sore hari.

“Peternak di sana rata-rata masih otodidak, dengan dibekali pengetahuan berternak, kami harapkan hasil peternakannya menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.