TMMD  

Kalau dulu enggak bisa main seperti ini

Pembangunan Jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang berdampak bagi anak-anak desa tersebut. Jalan yang dibangun TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa itu menjadi ruang bermain mereka.

Alfin, 8 tahun, salah satunya. Ia bersama dua temannya tampak asyik bersepeda di jalan yang telah selesai dicor, Jumat (2/8/2019).

Berbagai atraksi diperagakan, dari free style hingga balapan.

Diakuinya, sejak jalan desa yang dibangun Satgas TMMD itu sudah dapat digunakan, setiap hari mereka mulai kembali bergairah bermain bersama, bahkan bersekolah.

“Kalau dulu enggak bisa main seperti ini, bawa sepeda ke sekolah juga malas,” ujar anak yang sedang duduk di kelas 2 SDN Bojong, Desa Blukbuk itu.

Selain dia, Andri, 9 tahun, juga mengakui hal serupa. Sejak jalan itu dibangun, ia sudah merengek ke orang tuanya untuk minta dibelikan sepeda baru.

“Sepeda lama sudah rusak, saya minta dibeliin yang baru. Ini sepedanya,” ujarnya sambil menunjuk ke arah sepeda miliknya.

Anak-anak tersebut mengaku senang ketika jalan desanya telah berubah menjadi jalan yang lebih nyaman setelah dicor oleh Satgas TMMD 105 Kronjo.

Dikonfirmasi, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa mengatakan turut gembira saat anak-anak Desa Blukbuk kini memiliki ruang bermain.

“Saya menyaksikan sendiri antusiasnya mereka bermain. Hal ini baik sekali, karena anak-anak memiliki ruang untuk berekspresi, bermain bersama mengisi waktu luang merek,” ujar Dansatgas. #Kodim 0510/Tigaraks