TMMD  

JALIN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT LEWAT IBADAH BERSAMA

BITUNG – Kemanunggalan prajurit TNI dengan Rakyat di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung sudah teraplikasi diseluruh bidang termasuk dalam bidang keagamaan.

Seperti yang dilakukan personel satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung dan masyarakat adakan ibadah bersama di Gereja GMIM Jemaat Abraham Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (4/8/2019).

Sebagai umat beragama, seluruh prajurit harus memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, agar dalam melaksanakan tugasnya setiap prajurit selalu dilindungi dan diberikan berkah dan keselamatan oleh-Nya.

Atau dengan kata lain, sebagai prajurit yang profesional harus tetap mengedepankan kekuatan Doa kepada Tuhan dalam mencapai keberhasilan tugasnya disamping mengandalkan kemampuan yang dimilikinya.

Kegiatan ibadah bersama ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan kemanunggalan antara Prajurit TNI, khususnya Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung serta sebagai wahana komunikasi sosial kepada masyarakat agar dalam kehidupan sehari-hari dapat saling mengisi sehingga terhindar dari segala kemungkinan ancaman yang dapat memecah belah kesatuan umat dan persatuan bangsa.