TMMD  

Lapangan Upacara Penutupan TMMD Kronjo di Persiapkan Personil

Tangerang – Lapangan booa Desa Kandang Gede Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, dibabat habis serta disterilkan dari sampah jelang menjelang penutupan TMMD Reguler 105 Kodim 0510/Trs, Senin (05/08/2019).

Hal ini dibenarkan oleh Kapten Inf Dwi Saputra Danramil 08/Kronjo Kodim 0510/Trs yang ditugaskan Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon untuk memaksimalkan anggota Satgas yang dibantu masyarakat dalam melakukan pekerjaan tersebut.

Diterangkannya, bagi TNI yang terkenal disiplin, dalam menggelar suatu kegiatan sampah dan kerapian tempat pasti diutamakan. Suatu kegiatan berhasil namun saat ditinjau ada sampah dan tempat tidak rapi, sama saja kegagalan.

Masyarakat Desa Blukbuk mengatakan, baru pertama kali ada pembangunan TNI melalui TMMD, namun yang didapatkannya TMMD Reguler. Jadi ini merupakan sebuah prestasi dan sejarah. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan masyarakat disini bahwa event setingkat upacara, kerapian tempat harus diutamakan,” ucap gatot..

Selain rumput dan sampah, persiapan lainnya adalah pemasangan dan penambahan umbul-umbul agar lebih meriah, pemasangan baliho, tribun kehormatan dan tenda para tamu undangan, sound system, tempat parkir dan melaksanakan gladi upacara serta melatihkan protokoler dan lain-lain.

Sementara, pasukan Satgas lainnya, masih berjibaku merampungkan pekerjaan fisik TMMD tersisa yang meliputi pembangunan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik ibu Jamroh.*pendim 0510/Trs.