TMMD  

Satgas: Kami Akan Selalu Ingat Desa Blukbuk

Bakti fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa akan segera selesai. Kegiatan yang dihelat sejak 10 Juli 2019 itu akan ditutup 8 Agustus 2019 mendatang.

Beragam aktivitas selain pengecoran jalan desa dan bedah rumah warga tidak mampu telah dilaksanakan di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang lokasi TMMD itu berlangsung.

Berbaurnya personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD dengan warga setempat pun telah memberikan kesan khusus bagi para prajurit TNI itu.

“Selama kami melaksanakan tugas di sini, kami sangat terkesan dengan keramahan dan kebaikan hati warga Desa Blukbuk ini,” ujar Perada Reza kepada wartawan, Senin (5/8/2019).

Reza yang baru berusia 20 tahun itu mengaku, ia telah merasa seperti tinggal di kampung halamannya sendiri.

“Waktu enggak terasa, sudah hampir sebulan di sini. Karena terbiasa berbaur dengan warga di sini, jadinya terasa di kampung sendiri,” imbuhnya.

Jalinan silaturahmi itu juga dikatakannya yang membuatnya merasa nyaman, sehingga ketika kegiatan itu selesai, ia merasa agak berat berpisah dengan warga setempat.

“Kami harus kembali ke barak, namun kami akan selalu ingat desa ini, terkenang keramahan warganya, dan kebaikan hati mereka,” katanya.

Ketika ditanya kesan mendalam, ia spontan mengatakan merasa dilayani seperti layaknya anak sendiri oleh pemilik rumah yang dijadikan posko selama ia ditugaskan di lokasi TMMD yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa itu.

“Kami selama di sini diperlakukan seperti anak sendiri oleh pemilik rumah. Kami sudah terbiasa makan bersama layaknya sebuah keluarga,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.