TMMD  

Keramik dan Cat Putih Bikin Kinclong Rumah Jumroh

Kondisi rumah Jumroh (58), penerima manfaat bakti fisik bedah rumah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa makin kinclong. Rumah tersebut dicat warna putih.

Selain itu, lantai rumah itu juga dipasang keramik warna serupa (putih) sehingga membuat tampilan interior semakin nyaman.

Pengecatan dan pemasangan lantai keramik adalah tahapan akhir bedah rumah oleh personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo yang dikomandoi Dansatgas Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon tersebut.

Kepada wartawan, Dandim 0510/Tigaraksa itu mengatakan, setelah selesai pengecatan dan pemasangan lantai keramik, Jumroh segera bisa menempati rumah barunya itu.

“Sekarang sudah tahapan akhir, pemasangan keramik dan pengecatan dinding serta flapon,” ujar Letkol Parada, Senin (5/8/2019).

Dipilihnya warna putih, lanjutnya, sebab warna tersebut diharapkan membuat Jumroh dan ketiga anaknya semakin merasa nyaman dan tentram saat telah menghuni rumah tersebut.

“Warna putih membuat tampilan interior rumah jadi tampak bersih dan luas, sehingga kami berharap Ibu Jumroh dan anak-anaknya merasakan suasana baru di rumah itu,” imbuhnya.

Sebelum rumah itu dibangun, Jumroh dan anak-anaknya tinggal disebuh gubuk reyot yang nyaris roboh. Bangunan rumahnya yang terbuat dari dari bambu rusak berat. Dinding rumah dari anyaman bambu pun sudah rusak (bolong) di sana sini. Selain itu, lantai rumah itu hanya berupa tanah.

Selama puluhan tahun Jumroh bertahan dengan kondisi tersebut, hingga akhirnya, ia mendapatkan bantuan dari Kodim 0510/Tigaraksa melalui program bakti fisik TMMD 105 Kronjo. #Kodim 0510/Tigaraksa.