TMMD  

Anak-anak Blukbuk Makin Lengket dengan Satgas TMMD 105 Kronjo

Selama 26 hari terakhir, anak-anak Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang telah terbiasa dengan kehadiran prajurit TNI yang tengah melaksanakan bakti fisik TMMD di desa tersebut.

Kebersamaan anak-anak dengan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa itu terjadi hampir sepanjang kegiatan itu berlangsung.

“Biasanya kalau selesai sekolah, anak-anak itu menonton pengecoran jalan, kemudian bercengkrama dengan kami saat istirahat kerja,” ujar Sersan Wayan kepada wartawan, Senin (5/8/2019).

Di sela-sela waktu istirahat pengecoran jalan itu, lanjut Wayan, biasanya personel Satgas yang rata-rata prajurit TNI berusia muda itu, berbagi cerita kepada anak-anak yang haus pengetahuan itu.

“Juga ada yang minta diajari baris-berbaris, mendongeng sampai minta didampingi mengisi PR (pekerjaan rumah) sekolah,” imbuhnya.

Kebersamaan yang telah terjalin itu membuat personel Satgas dengan anak-anak itu semakin erat. Anak-anak itu pun tak lagi merasa sungkan kepada para prajurit TNI yang sedang melaksanakan bakti fisik di desa itu.

“Kami sudah seperti kakak buat mereka, kami juga sudah menganggap mereka seperti adik sendiri. Jadi mereka pun lengket banget ke kami,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.