TMMD  

Anjangsana Pererat Kebersamaan Warga & Satgas TMMD 105 Kronjo

Memanfaatkan waktu luang, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo melakukan anjangsana (silaturhami) dengan warga, Senin (5/8/2019).

Anjangsana itu dilakukan personel Satgas dengan warga di lokasi bakti fisik itu digelar, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Di lokasi itu, Satgas TMMD 105 Kronjo melakukan bakti fisik pengecoran jalan desa dan bedah rumah warga tidak mampu.

“Memanfaatkan waktu luang agar kami semakin erat dengan warga di sini,” ungkap Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Dwi Saputro.

Dwi mengatakan, aktivitas pekerjaan fisik personel Satgas hanya tinggal menyelesaikan bedah rumah dan membersihkan jalan yang telah dicor dari peralatan pengecoran. Sehingga, mereka memiliki waktu luang yang cukup banyak.

“Anjangsana rutin dilakukan, tapi sekarang lebih ditingkatkan dan diintensifkan,” imbuhnya.

Ia berharap, meski kegiatan yang dihelat sejak 10 Juli 2019 itu segera selesai, namun ikatan persaudaraan antara personel Satgas dengan warga tetap erat terjalin.

“Selama kami bertugas di sini, kami sudah terbiasa bersama-sama, melakukan pekerjaan pengecoran jalan dan bedah rumah bersama-sama dengan warga. Kebersamaan ini yang harus terus kami jaga. Sehingga TNI dan Rakyat tetap manunggal,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.