TMMD  

Warga Sedih TMMD 105 Kronjo Segera Selesai

Sejak 10 Juli 2019, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa digelar di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Beragam kegiatan pun dilakukan personel Satuan Tugas (Satgas) yang dikomandoi Dansatgas Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon di lokasi bakti fisik itu.

Satgas dan warga membangun jalan Desa Blukbuk yakni pengecoran jalan sepanjang 1.130 meter, juga bedah rumah warga tidak mampu.

Selain bakti fisik, Satgas juga menjalin silaturahmi dengan warga setempat, diantaranya mendirikan posko di beberapa rumah warga setempat.

Kedekatan yang telah terjalin antara personel Satgas dengan warga setempat diakui Asiah (30), sudah sedemikian erat. Ia pun merasa sedih jika kegiatan yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa itu dalam empat hari ke depan akan selesai.

“Pastinya sedih, sudah seperti dengan saudara sendiri. Setiap hari ngumpul, ngobrol-ngobrol, juga berbagi cerita soal pengalaman hidup,” ujarnya, Minggu (4/8/2019).

Asiah yang rumahnya dijadikan Posko sebagai tempat beristirahat sekitar 15 personel Satgas itu juga mengatakan merasa mendapatkan saudara baru. Karena menurutnya, perilaku para personel Satgas tidak menampilkan diri sebagai orang asing di desa itu, mereka bertindak layaknya warga desa tersebut.

“Mereka (Satgas) enggak seperti pendatang, tapi warga di sini. Membaur, sopan dan banyak memberi wawasan. Itu yang membuat kami sedih dan akan merasa kehilangan,” katanya.

Ia berharap, meski kegiatan TMMD telah selesai, namun jalinan persaudaraan antara personel Satgas dengan warga setempat bisa terus berlangsung.

“Kami ingin mereka sesekali datang ke sini lagi,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.